Register

Register atau Pendaftaran pada WordPress tertutup secara default, dan fitur ini dapat diaktifkan oleh Administrator melalui menu Pengaturan Umum. Dan setelah diaktifkan maka setiap pengunjung dapat mendaftarkan diri sebagai pengguna melalui halaman Register.

Apakah Register ini perlu diaktifkan?

Tergantung dengan kebutuhan website masing-masing, dimana WordPress dibuat dengan sangat fleksibel dan bisa di-sulap menjadi website jenis apapun. Fokus pada soal Register ini, umumnya fitur pendaftaran dibuka untuk website dengan kategori kelompok atau komunitas.

Sebagai contoh mudah untuk website berita, ada wartawan yang menjadi kontributor untuk menambahkan konten berita. Pemilik website bisa membuka fitur pendaftaran dan wartawan dapat mendaftarkan diri sebagai Pengguna agar dapat mengirimkan tulisan mereka setelah Login ke dalam Dasbor.

Contoh lain untuk website komunitas, misalnya website alumni sekolah. Dengan WordPress kamu bisa membuat website alumni dan membuka pendaftaran agar teman-teman alumni dapat menjadi anggota didalamnya.

Kami mengumpulkan beberapa Tutorial tentang Register dan bisa kamu baca dibawah ini.