Properti Tambahan Untuk Menu : Target Tautan

Menu pada WordPress digunakan untuk menampilkan kumpulan link untuk navigasi menuju berbagai halaman website. Menu juga bisa digunakan untuk membuat tautan menuju website orang lain dengan menggunakan salah satu blok di grup Item Menu bernama Taut Tersuai.

Menu umum hanya menampilkan Text dan Link, diluar itu Menu memiliki beberapa properti tambahan yang sifatnya opsional apakah akan digunakan atau tidak karena fungsinya tidak terlalu penting.

Salah satu properti tambahan yang dimiliki oleh Menu adalah kolom untuk input Target Tautan. Istilah Target Tautan sendiri digunakan untuk menyebut metode untuk membuka tautan, apakah dibuka masih pada halaman yang sama atau dibuka pada jendela / tab baru.

Untuk melihat efek dari penggunaan Target Tautan adalah dengan membuka web menggunakan Desktop / PC / Laptop. Silahkan masuk ke halaman pengelolaan Menu melalui

Tampilan > Menu

Sebelum melakukan penambahan Item Menu, silahkan klik Opsi Layar yang ada dikanan atas dan centang pada bagian berlabel Target Tautan.

Pastikan kamu sudah centang bagian Target Taut seperti pada gambar, artinya saat ini kolom tambahan sudah aktif. Untuk melihatnya kamu harus membuka editor masing-masing Item Menu denganĀ  klik pada ikon panah kecil di sisi kanan.

Fungsi dari properti tambahan ini berhubungan dengan kode program penyusun sebuah website bernama HTML, kamu tidak harus paham dan mengerti soal HTML karena disini hanya akan dijelaskan cara kerjanya saja.

Jika kamu memilih untuk centang pada bagian Buka tautan di tab baru maka nanti setiap Menu tersebut diklik oleh seseorang maka akan dibuka di tab baru pada browsernya. Target (link tujuan) akan dibuka pada sebuah tab baru.

Jangan lupa untuk menekan tombol Simpan Menu setelah melakukan perubahan agar tersimpan dalam database. Kunjungi halaman depan website kamu untuk melihat hasilnya.

Item Menu bernama Beranda yang telah diatur Target Taut agar terbuka di tab baru. Setiap kali kamu atau Pengunjung klik pada Menu Beranda maka akan otomatis dibuka pada tab baru disebelah kanannya. Perhatikan panah dalah gambar diatas arahnya menuju pada tab lain.

CATATAN : Semua menu bisa diedit dan dibuat Target-nya dibuka di tab baru, tetapi biasanya ini kurang disukai oleh Pengunjung website karena membuka banyak tab dalam satu browser dapat membuat beban menjadi berat dan browser jadi lelet. Disarankan untuk dgunakan hanya untuk Menu tautan menuju website lain.

Apa artikel diatas membantu kamu?

Berikan bintang dong

Nilai rata-rata / 5. Jumlah Vote:

__Terbit pada
Mei 26, 2019
__Kategori
Menu

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *