Moderasi & Blacklist Komentar Masuk

Kamu tipe orang menyukai komentar atau tidak? Sebagai pengelola website, ada tipe yang menyukai websitenya dikomentari tetapi tidak sedikit pula yang tidak menyukai komentar. Komentar oleh sebagian pemilik website dianggap sebagai sarana untuk berkomunikasi dengan pembaca/pengunjung dan keberadaannya sangat penting.

Tetapi ada banyak masalah yang sering terjadi pada Komentar, selain dari komentar yang baik dan relevan nyatanya banyak juga pesan yang tidak nyambung dengan konten. Komentar Spam atau Komentar Sampah, itu sebutan untuk komentar yang tidak terkait atau berhubungan dengan topik.

Apakah ada orang-orang yang melakukan hal tersebut?

Bukan hanya ada, tetapi juga komentar sampah justru sering didapat lebih banyak dari pada komentar yang relevan. Hal itu karena komentar jenis ini umumnya dilakukan dengan menggunakan bantuin software (bot komentar). Berbeda dengan manusia yang harus mengetik komentarnya lalu mengirim, bot bisa mengirimkan hingga ratusan atau mungkin ribuan komentar dalam waktu yang singkat.

Moderasi Komentar Masuk

Ada 2 cara untuk menyaring (filter) Komentar masuk, dengan menetapkan mendeteksi adanya tautan dalam komentar dan dengan mendeteksi text tertentu dalam Komentar. Karakter utama dari Komentar Spam adalah terdapat link atau tautan didalamnya.

Blacklist Komentar Masuk

Lebih lanjut lagi, komentar tertentu dapat langsung dimasukkan ke dalam folder Tong Sampah denganĀ  juga melakukan penyaringan yang sama dengan pengaturan Moderasi Komentar. Namun hasilnya Komentar akan langsung masuk ke Tong Sampah tanpa harus di-Moderasi.

Silahkan masuk kedalam menu berikut:

Pengaturan > Diskusi

Moderasi ataupun Blacklist keduanya adalah upaya untuk menjaga Komentar tetap aman dan berada dijalurnya, semua komentar yang relevan akan dimunculkan dan komentar spam akan di-Moderasi atau di-Blacklist.

Apa artikel diatas membantu kamu?

Berikan bintang dong

Nilai rata-rata / 5. Jumlah Vote:

__Terbit pada
April 22, 2019
__Kategori
Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *