Mengijinkan Komentar Pingback Dari Web Lain

Apa yang dimaksud dengan Komentar Pingback? Apa bedanya dengan Komentar biasa? . Komentar jenis ini dapat muncul dikarenakan ada sebuah tautan atau link menuju ke arah Pos Artikel tertntu di dalam blog. Berbeda dengan Komentar biasa yang muncul setelah seseorang mengisi kolom Komentar.

Komentar Pingback dapat berasal dari web kamu sendiri atau bisa juga dari web orang lain. Bagaimana proses terjadinya Pingback ini? Yuk kita bahas

Diasumsikan kamu telah membuat sebuah artikel, kita sebut saja sebagai artikel berjudul Mengaktifkan Komentar Pos Secara Massal . Selanjutnya kamu membuat artikel kedua dengan judul Mengaktifkan Komentar Pada Pos Tunggal.

Pada artikel pertama ditulis hanya berupa text dan gambar saya, tetapi pada artikel kedua kamu menuliskan link tautan menuju artikel pertama. Perhatikan gambar dibawah ini

Pada gambar diatas, artikel kedua telah menyisipkan sebuah tautan didalam tulisan menuju pada artikel pertama. Ini yang dimaksud dengan Pingback. Dan hasilnya pada artikel yang pertama dibagian komentar akan muncul sebuah Komentar baru yang merupakan konten dari artikel kedua.

Ciri Komentar Pingback

Jika kita memperhatikan pada Komentar pada umumnya, yang muncul adalah

  • Nama Orang
    Nama dari Pengguna atau Pengunjung yang memberi Komentar, dan jika ada link website maka nama tersebut akan menuju pada link website dari si komentator
  • Isi Komentar
    Isi komentar yang dituliskan oleh komentator

Komentar Pingback berbeda konten yang muncul, dan yang tampil adalah

  • Judul Artikel
    Judul dari artikel yang memberikan tautan akan muncul disertai link menuju ke artikel tersebut
  • Potongan Isi Artikel
    Isi dari artikel yang memberikan tautan, berupa potongan sebagian konten artikel

Berikut ini adalah gambar penampakan dari Komentar Pingback

Terdapat 3 buah Komentar pada gambar diatas, 2 buah komentar yang berada dibawah adalah Komentar biasa, dan komentar paling atas sesuai dengan ciri yang disebutkan adalah yang disebut sebagai Komentar Pingback.

Komentar Pingback ini bisa berasal dari artikel dalam satu web yang sama dan juga dapat berasal dari website orang lain yang menuliskan tautan menuju artikel kamu pada artikel yang mereka buat.

Apakah Komentar ini dapat muncul secara otomatis setiap ada link dari artikel lain?

  • Jika kamu tidak mengijinkan Pingback, maka sebanyak apapun tautan ditulis dalam artikel lain maka tidak akan memunculkan Komentar Pingback sama sekali.
  • Jika kamu mengijinkan Pingback tetapi mengaktifkan moderasi untuk setiap komentar masuk, maka Komentar Pingback yang masuk tidak akan langsung muncul dan harus menunggu kamu untuk memunculkannya atau mengabaikannya.

Dan berikut adalah pengaturan untuk mengijinkan atau mengabaikan Komentar Pingback, masuk ke menu

Pengaturan > Diskusi

Pada bagian atas pengaturan, tepatnya pada bagian Pengaturan tulisan standar. Untuk mengaktifkan, kamu bisa centang pada bagian depan dari pengaturan Izinkan notifikasi tautan dari blog lain (pingbalik dan lacakbalik) pada artikel-artikel baru.

Centang untuk mengaktifkan atau hapus centang untuk menonaktifkan, jangan lupa klik tombol Simpan Perubahan pada bagian bawah.

 

Apa artikel diatas membantu kamu?

Berikan bintang dong

Nilai rata-rata / 5. Jumlah Vote:

__Terbit pada
April 22, 2019
__Kategori
Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *