Melindungi Pos Artikel Dengan Password / Sandi

Pernah berpikir kamu mempunyai sebuah Pos Artikel yang sangat penting dan tidak mau dilihat oleh sembarangan orang? Dan hanya orang-orang tertentu yang kamu beri akses untuk membacanya. Tetapi kamu tidak ingin orang-orang khusus tersebut repot mendaftar pada website.

Ada cara simple yang bisa kamu terapkan. Jika selama ini setiap ada konten tersembunyi maka orang harus Login untuk bisa membukanya, dan secara default dari WordPress belum ada pengaturan yang bisa digunakan untuk hal tersebut.

Kamu cukup menerapkan Password atau Sandi pada Pos Artikel yang berangkutan dan setiap orang baik Pengguna maupun Pengunjung akan mendapat halaman tertutup dan muncul sebuah kolom untuk memasukkan Password / Sandi. Jika benar maka konten akan terbuka.

Hal ini lenih simple dari pada kamu harus mengaktifkan Register pada website dan masih harus meng-custom tampilan halaman untuk menutup konten dari Pengunjung dan membuka untuk Pengguna.

Bagaimana sih contoh penggunaan Pos dengan Password? Yuk kita bahas salah satu alternatif kasusnya.

Misalkan kamu punya sebuah grup dan sebuah blog, grup yang kamu kelola adalah grup khusus dan berisi orang-orang yang kamu pilih. Sementara kamu hanya punya 1 blog dan semua Pos didalamnya terbuka untuk umum. Karena kamu ingin menghemat, maka Pos untuk member grup khusus dan untuk pengunjung biasa kamu campur dalam 1 blog yang sama.

Pos-pos tertentu ada yang kamu tujukan bagi member grup dan tidak untuk pengunjung biasa. Kamu bisa menguncinya dengan Password dan berikan Password kepada seluruh member grup sehingga mereka dapat mengakses isi konten yang tersembunyi tersebut.

  • Pada block Terbitkan pilih pada Kenampakan > Dilindungi Sandi
  • Masukan password atau sandi pada kolom berlabel Sandi:
  • Klik tombol Oke untuk menutup kotak Kenampakan
  • Tekan tombol biru Terbitkan untuk menyimpan hasil perubahan

Apa artikel diatas membantu kamu?

Berikan bintang dong

Nilai rata-rata / 5. Jumlah Vote:

__Terbit pada
Mei 26, 2019
__Kategori
Pos Artikel

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *